English Version |Contact Us

  

Fakultas Pertanian UGM

Download

Web Mail

Publikasi

Home

Cetak / Print

Tujuan Pendidikan

Membekali lulusan Sarjana Pertanian yang berkualifikasi:

  1. Menguasai teknik budidaya, rekayasa teknologi, serta rekayasa sosial dan ekonomi sehingga mampu memanfaatkan dan memanipulasi lahan dan lingkungan yang ada untuk menyelenggarakan dan mengelola usaha tani yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.
  2. Tanggap dan mampu melihat peluang dalam memanfaatkan perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan usaha tani maupun memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat di bidang pertanian.
  3. Memiliki tambahan kemampuan sesuai dengan program studinya untuk karir kerja dan pendidikan lanjutnya.

Membekali lulusan Sarjana Perikanan yang berkualifikasi:

  1. Menguasai kaidah dan etika ilmu pengetahuan serta mempunyai kemampuan untuk menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang perikanan untuk kesejahteraan masyarakat.
  2. Secara khusus mampu menguasai, menerapkan dan mengembangkan teknik dan manajemen budidaya perikanan, pemanfaatan dan manajemen sumberdaya perikanan, teknologi pasca panen, secara benar, ekonomis, lestari, dan bertanggung jawab.
  3. Mempunyai jiwa kewirausahaan, tangguh, mandiri, dan dapat bekerja sama serta bermoral baik dalam melaksanakan usaha bidang perikanan.

Contact: Webmaster | Back to top ^

++ Normaly view on I.E. 6.0, Netscape 6.0 | Validate HTML 4.01